About Us

cropped-LOGO-IM-1.jpg

“The pessimist complains about the wind; the optimist expects it to change; the realist adjusts the sails”

– William Arthur Ward –

 

Kami percaya bahwa sikap yang terlalu optimis atau pesimis bukanlah hal yang baik di tengah turbulensi pasar modal di Indonesia. Bagi kami, hal yang paling tepat dalam berinvestasi adalah menjadi seorang realis, dimana seseorang akan selalu “proaktif” dalam mengambil keputusan berinvestasi (adjusts the sails). Menurut kami, investor harus mampu melakukan adaptasi yang dinamis dalam perubahan tren yang terjadi dalam IHSG, baik dari segi analisa, pemilihan saham, maupun gaya berinvestasi. Nampaknya, hal ini merupakan sesuatu yang sulit bagi investor yang berusaha mengarungi derasnya ombak pasar modal secara sendirian.

 

“Risk comes from not knowing what you’re doing.”

– Warren Buffett –

 

Maka dari itu, kami berusaha untuk memberikan pembelajaran dan rekomendasi yang terbaik, yang mana akan didasarkan pada analisa teknikal, fundamental, money flow, dan gerakan bandar (bandarmology). Selain memberikan arahan yang objektif, kami juga mempunyai misi untuk memperbesar dan mengedukasi basis investor ritel di IHSG, dimana sementara ini masih dikuasai oleh investor asing.

Founders

Investor Muda merupakan sebuah komunitas investor saham yang didirikan oleh empat pemuda yang memiliki visi yang sama dalam mengembangkan para investor saham yang berjiwa muda, atau memiliki semangat untuk terus belajar dalam bidang pasar modal sehingga dapat bersama-sama berkembang secara positif dari segi pengetahuan analisa dan pengalaman berinvestasi saham. Para founder Investor Muda dalam foto di atas bernama (dari kiri) Romario Djaya Sentosa (CFO), Robert Djufri (CMO), Jason Gozali (CEO), dan William Prasetyo (COO). Investor Muda sendiri sudah berjalan sejak tahun 2015, dan semakin berkembang dengan pesat seiring dengan kepercayaan para anggota yang bersama-sama tumbuh dari segi financial dan pengetahuan dengan Investor Muda.

Investor Muda

Give More, Serve More

A little insight on Investor Muda Team

Jason Gozali Chief Executive Officer

jason

Sejak masa mudanya, beliau sudah memiliki ketertarikan pada dunia keuangan dan investasi. Perjalanan tersebut dimulai dengan menjadi Juara 1 Olimpiade Sains Nasional Bidang Ekonomi (OSN) pada tahun 2008, yang mana diadakan dalam skala nasional di kota Makassar. Setelah prestasi tersebut, beliau semakin yakin untuk melanjutkan studi S1 dan S2 pada universitas ternama di Singapura dan London (UK), dengan bidang studi yang terkait erat dengan perbankan dan keuangan. Selama masa studi-nya, beliau bekerja sebagai peneliti ekonomi paruh waktu pada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London dan Bank Indonesia, London. Setelah masa studi tersebut, beliau memulai karis sebagai analis pasar modal (Sektor perbankan) pada salah satu anggota bursa ternama (Valbury Asia Securities). Saat ini, beliau menjabat sebagai Pendiri (Founder) dari salah satu komunitas pasar modal terbesar di Indonesia, yakni Investor Muda. Sebagai informasi, komunitas tersebut merupakan kontributor rutin pada beberapa TV Nasional (seperti Berita Satu dan IDX Channel). Bersamaan dengan ini, beliau juga masih aktif menjadi manajer investasi dan konsultan investasi saham pribadi bagi beberapa nasabah kelas atas (high net-worth). Beliau merupakan pemegang lisensi WPPE dan WMI dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

William Prasetyo Chief Operating Officer

william

Investasi pasar modal merupakan hal yang menarik pada masa studinya di Kwik Kian Gie Business School (IBII). Atas dasar ini, beliau memulai transaksi pasar modal dan keuangan (forex) pertama-nya pada masa kuliah, yang mana dimulai dengan rasa penasaran pada analisa teknikal. Dalam dunia kerja, beliau memulai karir-nya pada perusahaan jasa keuangan alat berat (leasing) ternama di Indonesia (SAN Finance). Saat ini, beliau merupakan pemegang lisensi Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) dan bekerja sebagai pialang saham pada salah satu anggota bursa. Dengan kepiawaian-nya, beliau berhasil secara konsisten menjadi salah satu pialang dengan transaksi tertinggi pada tempatnya bekerja. Beliau merupakan Co-founder dari Investor Muda, serta pembicara pasar modal rutin pada saluran TV Bursa Efek Indonesia (IDX Channel).

 

Robert Djufri Chief Marketing Officer

robert

“Push your Limits!”
Investasi di pasar modal merupakan awal dari resiko terbesar dan tindakan gegabah yang pernah dilalui oleh beliau setelah bangku SMA. Dengan bermodalkan dana deposito yang ditabung sejak kecilnya itu, beliau mencoba instrument investasi yang lebih “High Risk” dengan mengharapkan return yang jauh lebih tinggi. Lulusan IBII atau Kwik Gian Kie School of Business angkatan 2009 ini mulai mendalami ilmu ekonomi dan cara-cara cepat untuk menghasilkan uang dari trading harian di Bursa Efek Indonesia (BEI). Kerugian dan Keuntungan silih berganti membuat beliau berpikir berulang-ulang akan fundamental dan teknikal bukanlah segalanya di pasar modal indonesia. Selain trading dan investasi saham, beliau memang hobby mencari uang. Dari menjual pulsa elektrik, agen asuransi, online shop, hingga jual beli mobil pernah dilaluinya. Beliau selalu memaksimalkan potensi dan waktu dalam kehidupan sehari-hari untuk sibuk melakukan segala aktivitas. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Eksternal sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial. Beliau juga mengambil program public speaking dan mendapatkan gelar “Certified Trainer” untuk menjadi seorang motivator muda. Lulusan S1 (Bachelor degree) dengan gelar Sarjana Ekonomi (Bachelor of Economics) sekarang menduduki posisi Chief Of Marketing (CMO) di Investor Muda dan sekaligus menjadi entrepreneur muda dengan menjalankan beraneka ragam bisnis. “Jangan ragukan potensi dalam dirimu dan jangan pernah berhenti mencoba,” berikut kalimat yang menjadi pedoman hidup beliau.

 

Romario Djaya Sentosa Chief Financial Officer

romario

Masih terbilang cukup baru sejak beliau mendalami bidang pasar modal. Memulai investasi di awal tahun 2015, belajar dari ketiga temannya yang berpengalaman di pasar modal, beliau semakin serius sehingga bersama-sama membuat komunitas Investor Muda di akhir tahun 2015. Berasal dari lulusan S1 di Prasetiya Mulya Business School yang terkenal dalam mengajarkan skill Practical Entrepreneurship dipadukan dengan mental dan etika dalam berbisnis, menjadikannya seorang individu yang mahir dalam hal Business Management, Marketing, dan Finance. Peraihan Best of the Best in Technology yang didapatkan oleh kelompoknya (I-Code) pada event Analytical Creativity Thinking Award membuktikan kemampuannya dalam menciptakan dan mengelola bisnis yang inovatif. Beliau pernah menjabat sebagai Sales Engineer di PT. Vanadia Utama selaku agen resmi untuk alat laboratorium yang diimpor dari Eropa dan Amerika. Untuk saat ini, beliau aktif mengurus perusahaan keluarga, PD. Bintang Sakti yang merupakan distributor untuk material bahan bangunan seperti plywood yang diambil dari pabrik-pabrik besar di Indonesia dan juga gypsum board yang diimpor dari Jepang. Beliau mengutamakan prinsip hidup bahwa segala sesuatu harus seimbang seperti Yin dan Yang. Pembagian waktu dan penentuan prioritas menjadi suatu hal yang sangat penting terutama di usia muda, yang menurutnya merupakan saat mengumpulkan sebanyak mungkin pengetahuan, pengalaman, dan teman, tanpa melupakan waktu untuk hiburan. Selain itu, beliau juga yakin bahwa, “Successful comes from good knowledge, skill, experience, and networking. But huge and vast vision of life plays the biggest part”. Visi hidup merupakan hal yang sangat mempengaruhi kesuksesan kita, begitulah yang diajarkan ayah beliau kepadanya.

 

Chris Apriliony Chief Research Officer

chris

Beliau adalah seorang investor saham yang telah dikenal banyak orang karena reputasi dan kredibilitas yang sudah terbukti di berbagai komunitas saham. Berlatar belakang Mining Engineering yang diperolehnya pada waktu kuliah, tidak menghalanginya dalam melakukan analisa saham dan memilih saham terbaik yang menghasilkan profit konsisten. Bahkan dengan pengetahuannya dalam bidang pertambangan, membuat beliau dapat menganalisa saham perusahaan-perusahaan tambang di Indonesia dengan lebih tepat dan akurat. Sebelum bergabung dengan Investor Muda, beliau juga dikenal sebagai salah satu founder komunitas saham. Namun karena memiliki visi dan misi yang sesuai dengan Investor Muda, beliau memutuskan untuk bergabung dan bersama-sama berkembang untuk menjadikan Investor Muda komunitas saham terbaik di Indonesia. Untuk saat ini beliau mendedikasikan waktunya penuh di bidang pasar modal terutama dalam membimbing investor-investor dalam grup khusus Investor Muda Priority yang sudah terpercaya karena dapat memberikan profit yang konsisten dan edukasi yang sangat bermanfaat bagi para investor. Selain Investor Muda Priority, beliau juga aktif menjadi kontributor di IDX Channel dan juga membuat artikel edukasi di website Investor Muda.

 

Tommy Chief Technology Officer

tommy

Merupakan seorang pemain baru dalam dunia investasi saham yang ingin merealisasikan potensi terbesar dari dunia investasi melalui teknologi. Selain itu beiau juga memenangkan Maraton Developer yang diselenggarakan oleh perusahaan digital berbasis awan Dynalabs telah menelurkan produk-produk yang menyelesaikan permasalahan dunia IT. Salah satu produk layanan pertamanya adalah sistem WiFi hotspot di TransJakarta. Tidak hanya berhenti di TransJakarta, beliau juga meningkatkan pelayanan publik untuk perusahaan transportasi lain-nya seperti Commuter Line Jabodetabek dan beberapa bandara di Indonesia. Saat ini beliau baru membuat beberapa aplikasi yang membantu masyarakat dunia untuk berkomunikasi dengan sesamanya di seluruh dunia, yaitu dengan aplikasi telepon gratis bernama Penchat. Dengan keahlian dan pengalamannya di bidang teknologi, beliau percaya akan membawa angin segar untuk Investor Muda dan merealisasikan potensi besar dari teknologi investasi saham serta membuat fitur-fitur canggih yang bermanfaat untuk membantu investor dalam menganalisa saham bersama Investor Muda.

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2017 Investor Muda. This site provided by Kerosky - PT. Pelopor Ide Kreatif

Terms & Condition | Privacy

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account